Senin, 07 Januari 2013

Riadhoh Ayat Kursi ( Khodam Sayyid Kandiyas)

Ini adalah azimah pemanggil khodam Ayat Kursi (bahasa Arab:آية الكرسى ayatul kursi) atau Ayat Singgasana adalah ayat ke-255 dari Surah Al Baqarah. Yang maknanya dalam Tafsir sbb:

==ALLAH, TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) MELAINKAN DIA YANG HIDUP KEKAL LAGI TERUS MENERUS MENGURUS (MAKHLUK-NYA); TIDAK MENGANTUK DAN TIDAK TIDUR. KEPUNYAAN-NYA APA YANG DI LANGIT DAN DI BUMI. TIADA YANG DAPAT MEMBERI SYAFA’AT DI SISI ALLAH TANPA IZIN-NYA? ALLAH MENGETAHUI APA-APA YANG DI HADAPAN MEREKA DAN DI BELAKANG MEREKA, DAN MEREKA TIDAK MENGETAHUI APA-APA DARI ILMU ALLAH MELAINKAN APA YANG DIKEHENDAKI-NYA. KURSI ALLAH MELIPUTI LANGIT DAN BUMI. DAN ALLAH TIDAK MERASA BERAT MEMELIHARA KEDUANYA, DAN ALLAH MAHA TINGGI LAGI MAHA BESAR==

Tafsir dari Abdullah Yusuf Ali maknanya sebagai berikut: ==Allah! Tiada tuhan selain Dia yang Hidup, Yang berdiri Sendiri, Abadi, tak pernah terlena. Tak pernah tidur. Milik-Nyalah segala yang di langit, segala yang di bumi. SIAPAKAH YANG DAPAT MEMBERI PERANTARAAN DI HADAPAN-NYA TANPA IZIN-NYA? Ia mengetahui segala yang di depan mereka dan segala yang di belakang mereka; mereka takkan mampu sedikit pun menguasai ilmu-Nya kecuali yang dikehendaki-Nya. Singgasana-Nya meliputi langit dan bumi, dan tiada merasa berat Ia menjaga dan memelihara keduanya. Ia Mahatinggi, Mahabesar==

Tafsir dari Ibnu Katsir maknanya sebagai berikut: ==Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya);tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. TIADA YANG DAPAT MEMBERI SYAFA’AT DI SISI ALLAH TANPA IZIN-NYA. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya dan Allah Maha tinggi lagi Maha besar.==

Ayat inilah yang disebut Ayatul-Kursi atau Ayat Singgasana. Tiada yang mampu menerjemahkan keagungan makna ini, atau meniru irama kata-katanya yang begitu padat dan terpilih. Sifat-sifat Allah yang begitu berbeda dari segala yang kita ketahui dalam dunia kita ini, sehingga kita harus puas dengan pengertian bahwa satu-satunya kata yang tepat, yang dapat kita pakai menyebut-Nya ialah “Dia” – kata ganti yang mengandung arti nama-Nya. Nama-Nya – Allah – yang kadang salah pakai dan digunakan pada makhluk-makhluk dan benda-benda lain; dan kita harus tegas-tegas menolak setiap gagasan atau kesan bahwa ada sesuatu sebagai sekutu Allah, Tuhan Tunggal Yang Hidup. Ia hidup, tetapi hidup-Nya berdiri sendiri dan abadi, tidak tergantung kepada apa pun dan tidak terbatas oleh gagasan apapun, juga tidak akan mampu dibatasi dimensi ruang dan waktu (karena ruang dan waktu ini justeru ciptaan NYA). Sifat al-Qayyum barangkali tidak sekedar berarti “Berdiri Sendiri” tetapi juga mengandung arti “Menjaga dan memelihara hidup”, hidup-Nya merupakan sumber dan penopang yang terus-menerus terhadap segala asal bentuk kehidupan.

Ayat kursi mengandung suatu hal yang sangat agung. Dan terdapat sebuah hadits shahih dari Rasulullah, yang menyebutkan bahwa ayat tersebut adalah ayat yang paling utama di dalam kitab Allah (al-Qur’an). Imam Ahmad meriwayatkan dari Ubay bin Ka’ab, bahwa Nabi pernah bertanya kepadanya: “Apakah ayat yang paling agung di dalam kitab Allah?” “Allah dan rasul-Nya lebih mengetahui,” sahut Ubay bin Ka’ab. Maka Nabi mengulang-ulang pertanyaan tersebut, dan kemudian Ubay bin Ka’ab menjawab: “Ayat Kursi.” Lalu beliau mengatakan: “Engkau akan dilelahkan oleh ilmu, hai Abu Mundzir. Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sesungguhnya ayat kursi itu mempunyai satu lidah dan dua bibir yang senantiasa menyucikan al-Malik (Allah) di sisi tiang Arsy.

Hidup yang sempurna adalah hidup yang penuh dengan kegiatan yang sempurna pula, kebalikannya daripada hidup yang tidak sempurna, yang dapat kita lihat di sekeliling kita, yang bukan hanya menjadi sasaran maut, tetapi juga sudah tak berdaya atau kegiatan yang berangsur surut. Singgasana, kursi, kekuatan, ilmu, simbol kekuasaan Allah tiada akan pernah terbatas, maka hiduplah dengan cahaya asmak NYA maka kita akan mendeka dalam rengkuhan NYA……

**DOA PEMANGGIL KHODAM**

Setelah membaca ayat kursi kita bisa memohon barokah kemuliaan ayat ini. Yaitu menambahkan dengan doa permohonan ijin kepada Allah SWT agar khodam Ayat Kursi yang bernama Sayyid Kandiyaas membantu segala hajat/keinginan kita. Kalau Allah SWT berkenan maka Sayyid Kandiyas akan mendatangi kita dalam beragam macam bentuk dan wujud. Tidak hanya berwujud ruhany yang bersifat metafisik. Sayyid Kandiyas bisa jadi akan menampakkan diri dalam bentuk yang tidak akan kita sangka sebelumnya.
Pengalaman pribadi (yang tentunya setiap orang tidak sama): datang dalam masuk ke tubuh seorang pria berbadan tinggi tegap usia sekitar 60-70 tahun, berambut gondrong penuh uban berkaos oblong memakai jelana jeans dan berbicara banyak hal. Sempat juga memberikan ‘oleh-oleh’ berupa sebuah bendera dan berpesan agar selalu berbuat kebaikan, hidup tanpa pamrih, bebas merdeka dari tekanan, tidak takut pada kuasa apapun senantiasa tawaduk, menghindari ujub riya sombong takabur. Hanya pasrah pada Allah SWT. Tidak ke kuasa kuasa yang lain. Subhanallah…wallahu a’lam…..

TATA CARA:

Umum
Sebagaimana riyadhoh-riyadhoh yang lain, kita perlu bertaubat dan membersihkan diri dari semua kesalahan yang telah kita kerjakan semasa hidup. Berjanji dalam hati untuk tidak mengulanginya dan memperbanyak ibadah sunnah. Mulai membuka lembaran hidup baru dengan memperbanyak amal sholeh dan shodakoh dalam berbagai bentuk sesuai tuntunan agama.
Khusus

1. Baca ayat kursi 313 x selama 3 atau 7 hari diwaktu yang sama. Misalnya usai sholat tahajud dini hari.
2. Baca doa ini 7 x.

==== BISMILLAHIRROHMAANIRR0HIIM. AS ALUKA ALLOHUMMA ANTUSAKHIROLIY RUUHAANIYYATI HAADZIHIL AYATI SYARIIFAH. TU IINUNIY ALAA QODLOOI HAWAAIJIY. AS ALUKA ALLOHUMMA AN TUSAKH KHIROLIY KHUDDAAMA HAADZIHIL AAYATIL AZHIIMAH WAD DAWATIL MUNIIFAH. YAKUUNUNA LIY AUNAN ALAA QODLOOI HAWAAIJIY. HAILAN JAULAN MALKAN. SAKKHIRLIY ABDAKA KANDIYAAS HATTA YUKALLIMANIY FII HAALI YAQZHATI WAYUIINUNIY FIY JAMII’I HAWAIJIY. KUNLIY AUNAN ALA QODLOOI HAWAIJIY. AQSAMTU ALAIKA AYYUHAS SAYYID AL KANDIYAAS AJIBNII ANTA WA KHUDAAMUKA WA AIINUNIY FII JAMII UMUURIY. BIHAQQI MAA TATAQIDUUNAHUU MINAL AZHOMATI WAL KIBRIYAAI. WA BI SAYYIDINAA MUHAMMADIN ALAIHISHSHOLAATU WASSALAAM ===

Artinya (mohon maaf karena keterbatasan saya bila ada yang kurang mohon ditambah):

Dengan menyebut asma Allah yang Maha Pengasih Maha Penyayang. Aku memohon kepada Mu ya Allah, tundukkanlah bagiku ruhaniyyah ayat yang mulia ini agar dia membantuku untuk menunaikan setiap hajatku. Aku mohon kepada.Mu ya Allah, tundukkanlah bagiku khodam ayat yang agung ini dan doa yang baik ini. Jadikanlah mereka pembantu dan penolongku dalam menunaikan segala hajatku. Hailan Jaulan Malkan…. Tundukkanlah bagiku hamba-Mu Kandiyas, sehingga ia dapat berbicara denganku dalam keadaan terjaga dan membantu serta menolongku dalam tercapainya segala hajatku. Jadikanlah bagiku bantuan atas tertunaikannya segala hajat-hajatku. Aku perintahkan engkau wahai Sayyid Kandiyas jawablah aku beserta seluruh pembantumu bantulah aku dalam segala urusan-urusan dan hajatku. Dengan Haq apa yang diyakinkan dengan keagungannya dan dengan berkah ayat yang agung. Dan dengan berkah junjungan kami Sayyidina Muhammad SAW).

Setelah mengamalkan selama 3/7 hari baca doa ini 20 x usai sholat fardhu.

43 komentar:

  1. Balasan
    1. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

      Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

      Hapus
  2. izin mengamalakannya smg bermanfaat Amin!

    BalasHapus
  3. allhamdullilah.. izin mengamalkan

    BalasHapus
  4. Ap laranganx bgi pmilikkhidam in , mhon d blz

    BalasHapus
  5. ijin untuk mengamalkan.terima kasih

    BalasHapus
  6. ijin untuk mengamalkan.terima kasih

    BalasHapus
  7. ijin untuk mengamalkan terima kasih

    BalasHapus
  8. ijin untuk mengamal kan terimakasih

    BalasHapus
  9. Izin ijazahnya ya buat mengamalkan semoga berkah...amin

    BalasHapus
  10. Izin ijazahnya ya buat mengamalkan semoga berkah...amin

    BalasHapus
  11. Ijin mengamalkan semoga berkah, terimakasih.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Assalammualaikum.
    mohon izinuntuk saya amalkan.

    BalasHapus
  14. Ijin mengamalkannya...barakallah

    BalasHapus
  15. Izin ijazahnya ya buat mengamalkan semoga berkah...amin

    BalasHapus
  16. sip, tapi jangan lah coba coba mengamalkan low tanpa bimbingan,, sbab stiap amalan bila tidak disertai bimbingan dari seorang mursyid,guru ea pasti syetan
    ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. segala keilmuan itu BUKAN berarti sesat/setan , namun yg membuat sesat/setan itu hanya perilaku manusia cara menyikapi segala keilmuan. misalnya orang yg telah diberi bimbingan oleh guru berupa segala keilmuan namun disalahgunakan maka berarti perbuatan setan walaupun sudah dapet bimbingan dari guru yg haq . Jadi intinya adalah bahwa segala keilmuan walau dari internet BUKAN berarti dari ajaran setan. Ketahuilah bahwa segala keilmuan itu bersumber dari ALLOOH SWT dan kembali kepada ALLOOH SWT , oleh sebab itulah ALLOOH SWT yg berwenang dan berhak memiliki segala keilmuan.
      Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin yaa Mujiibas-Saa-iLiiin.
      Salaam ukhuwwah Islaamiyyah ( aqiidah ahlis-Sunnati wal-Jamaa'ati ) NU.

      Hapus
  17. https://www.eramuslim.today/alquran/benarkah-di-setiap-ayat-alquran-ada-khodam-jin.htm#.WKBw_lV97b0

    Hati - Hati dalam menuntut ilmu.. jangan tersalah ilmu.. nanti habis gugur segala amalan....

    BalasHapus
  18. Apakah ini nyata ? Karna saya benarbenar sedang terpuruk :')

    BalasHapus
  19. Qobiltu, Mohon izin mengamalkannya kang

    BalasHapus
  20. barakallah,izin memahami dan insya Allah mengamalkannya.jazakallah.

    BalasHapus
  21. izin mengamalkan. jazakallah
    (pakciklukman)

    BalasHapus
  22. Qobiltu..bismillah mohon izin mengamalkanya

    BalasHapus
  23. Salam ^_^ , dan salam Kenal semua.

    Ini adalah Doa Hizbun Ayat Kursi ^_^..
    Tapi Beda Dengan Doa Hizbun Ayat Kursi Ane, Bisa di Bilang Lafadz Latinnya ada yang kebalik balik. ( tapi tak tau jg beda guru ya beda ajaran ) heheh..
    Versi Saya Ga mudah Mendapatkan Jenis hikmah ini, Doa hizbun Ayat kursi.
    Puasa Mutih 7hari Hari terakhir kaga Tidor,jd sama aja 24 jam puasa mutih pllus ga tdr di hari akhir.
    Sehabis Puasa selang beberapa hari, Baru Tes Hasil yang saya terima dr guru saya doa hizbun kursi.
    Tempatnya jg Harus sendiri, saya Jg sndiri di Saung di Tengah Sawah malam hari di atas jam 1 malam..
    Tepatnya saya Dzikir ayat kursi dlo beberapa x,baru doanya hizbun beberapa x.

    Tanda mau datang jin muslim ini, Angin halus seluruh badan sama wangi banget sekelebat mcm buhur mahribi wanginya ( ga tau dh klo yang lain)

    Ga lama ada ucapan salam halus banget suaranya, Seperti Asap Halus wujudnya..
    Alhmdllh wlw udah ketakutan 100% tp ane cb fokus jgn aampe kabor, kabor gagal smua,Ngulang lg tesnya itu pesan guru ane.

    Asap itu mewujud jadi kaya orang tapi halus banget, ssh di blg dh..
    Dia salam datang berdua dan ane jawab salam nya lengkap.

    Nama yg satu sayyid malik kandiyas, dan satu lagi namanya abdal wahid. Dan terjadilah perkenalan dgn kuasanya allah plus yakin plus mental kuat dan ga ragu. dan dialog dikit ga sampe 5menit krg lbh,
    Tp ane ga mnt apa2 dr die, pesan dr guru ane ga usah mnt2 atau apa knl aja ckp tau.
    Wlw guru ane ga sm ane, dia mantau dr kamarnya,
    Awas broh bae2 bljr tnpa guru apa lagi jenis hizib!!
    Mending gila kalo mati gimana, kaga bakal ada hasil maksimal tanpa guru, karena guru yg mencari kunci kombinasi kita dan dia jg doa pada allah,gmn si doa guru ke murid saling mendoakan.. heheh.
    Intinya ilmu batin terlebih hikmah kaga bs di karang2 atau se enaknya,
    Ada tirakatnya dan ga mudah,semakin berpower hikmahnya apa lg jenis menundukan,makin berat puasa dan dzikir semakin insya allah kita jozz asal yakin aje, percuma ud tirakat kaga yakin cape2in aja kan.
    Dan cari guru yg bnr sob, yang bs membawa kita makin taqwa semakin rasa kita rajin dalam ibadah. Jgn cari guru abal2 ujung2 nya duit, tapi kaga kebisa, bisanya nipu wkakkwkaa..

    Ini share pengalaman aja ya sob, krg lbhnya klo ada salah, maafin yaak ^_^
    Salam

    BalasHapus
  24. Apa sayyid malik kandiyas sama dgn syekh kandiyas & syekh kandayas? Krn tmn sy bilang syekh kandiyas&syekh kandayas itu penjaga ayat kursi. Mohon dijawab, terima kasih

    BalasHapus
  25. Malik Kandiyas jin ayat kursi itu ialah Raja Jin

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bukan jin namun golongan dari Malaikat Karobin. ketahuilah bahwa Malaikat terbagi 2 kategori , antara lain :
      1. Malaikat Muqorrobin ( yg jumlahnya mutlaq 10 malaikat yg wajib kita imani ).

      2. Malaikat Karobin ( yg jumlahnya Unlimited Holy Angels yg wajib kita imani juga. biasanya golongan kategori ini termasuk para Malaikat berjiwa suci yg ALLOOH SWT telah memberikan laqob/gelar SAYYID dan mereka itulah BUKAN dari golongan raja jin dan para Malaikat Karobin ( gelar SAYYID ) TIDAK ingin menuntut timbal balik apapun berbeda dg jin kalau jin menuntut timbal balik apapun.
      Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin yaa Mujiibas-Saa-iLiiin.

      Hapus
    2. didalam mengamalkan wirid atau hizib harus ada sanad atau silsilah keilmuan. dan perlu kita ketahui bahwa sanya orang yg paling mulia itu bukanlah orang yg banyak hizibnya tapi orang yg paling mulia adalah orang yg paling bertaqwa kpd Allah SWT.

      Hapus
  26. Mohon ijin untuk mengamalkanya,terimakasih

    BalasHapus
  27. elmu itu harus ada gurunya, jangan asal mengamalkan

    BalasHapus
  28. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

    Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

    BalasHapus
  29. Assalamualaikum Wr Wb
    Saya Rudi kurniawan serta Dede rahayu
    Asal Lebak-Banten
    Izin mengamalkan nya sebagai sarana taqurrub kepada Alloh swt
    Qobiltu,Alhamdulillah.
    Wassalamu'alaikum Wr Wb

    BalasHapus
  30. Contact person Rudi kurniawan
    087875463705

    BalasHapus